Tags

, , , ,

Hari H walk-in interview di SocMed Festival – Senayan pun tiba!

Oh iya, jadi di interview ini, kita harus berusaha meyakinkan aspirer yang kita pilih supaya mereka memilih kita.. lewat penjelasan ide yang bisa kita lakukan untuk membantu misi mereka, dan jika terpilih (2 orang per aspirer), kita akan mendapat wild card yang akan secara otomatis membuat kita langsung menjadi 20 semifinalis! Oye banget gak sih? *fingers-crossed*

Akhirnya, nomor saya akhirnya dipanggil. Saya yang mulai berkeringat, mencoba untuk menenangkan diri, tapi apa daya.. banyak hal yang sudah dipersiapkan semalaman sampai gak bisa tidur itu, lupa disampaikan saat sesi interview! Huks, yaah itulah saya.. yang masih selalu grogi when it comes to talk in front lots of people, padahal sudah beberapa kali presentasi waktu sekolah dan kuliah dulu.. gak ngerti kenapa masih aja nervous sampai keringetan dan nge-blank.. :'(

Nah, sesuai ketakutan dan penyesalan (ahhh kenapa tadi gak gini, kenapa gak gitu? kenapa tadi bilangnya ini, bukan itu?) saya seharian saat menunggu datangnya malam untuk mendengar hasil pengumuman.. nama saya tidak dipanggil.. hehe *ketawa miris*

*total udah gagal 2 kali dong yah? *selfpukpuk

Temen yang nemenin karna kebetulan dia bakal pulang bareng saya ke Bogor, kayaknya sampe kebingungan mikirin cara menghibur saya waktu itu.. X)) Maaf yahhh.. hihi tapi anehnya, walau saat itu sedih banget karena gak kepilih, saya tetep mikir, “Ahhh, masih ada kesempatan lewat Facebook, kan? Coba lagi ahh.. pokoknya sebelum pemenang kepilih, ini belum berakhir!” loh!

haha! aneh, belum pernah deh ikutan lomba sampe kayak gitu.. mm.. maybe the mission was what motivates me to go on at that time, seriously! rasanya semangat banget pengin ikut bantu misinya itu.. :D

Setelah register lagi di Facebook, saya langsung memikirkan tentang hal-hal yang bisa saya lakukan dalam waktu hampir sebulan itu.. semua ide dan pemikiran juga hasil riset, saya tulis dan share satu persatu ke halaman profil saya.

Selain riset tempat yang menjual makanan berbahan dasar hiu dan bahkan mendatangi salah satunya karena penasaran, saya juga menyebarkan sebuah survey berisi sepuluh pertanyaan dasar yang berhubungan dengan hiu ke teman-teman di lingkungan saya dengan tujuan sebagai referensi pribadi, bikin kaos dengan desain #savesharks, membuat sebuah video singkat dengan pesan “apakah kita rela kehilangan keindahan laut, hanya untuk semangkuk sup sirip hiu? yakin?” bisa di cek disini ‘Save Sharks, Save The Ocean, Save Our Future’, hingga mensosialisasikan tentang bahaya mengkonsumsi hiu juga keadaan laut tanpa hiu di depan banyak orang.

ahh.. ternyata kerja keras juga motivasi yang positif, akhirnya membawa saya menjadi salah satu dari 20 semi-finalis (yang harus membuat video singkat tentang misi yang kita jalani untuk masing-masing aspirer) dan begitulah cerita perjuangan hingga akhirnya terpilih menjadi satu dari 2 pemenang! yes!

Nescafe Journey 2 with Riyanni Djangkaru

Nescafe Journey 2 with Riyanni Djangkaru

Gila banget deh, bahkan sebelum journey langsung dengan aspirer-nya dimulai aja, rasanya sudah belajar banyak banget.. mulai dari berusaha mengalahkan rasa takut untuk bicara di depan banyak orang hingga belajar untuk mengambil keputusan dengan segala resikonya! *terharu sama diri sendiri :”D

“Failing as a result of trying is (a lot) better than not trying at all.”

Cheers!

– Kar

