Tags

, ,

Hello again, Papua! :)

Selasa, tanggal 14 Januari 2014, akhirnyaaa kami sampai di Sorong sekitar pk. 07.40 WIT… “HELLO AGAIN, PAPUAAA..!” teriak saya dalam hati!

Setelah mengambil bagasi, saya saling bertatap muka dengan seseorang yang terasa cukup familiar.. walau takut salah orang, saya akhirnya memberanikan diri untuk memanggil, “OM SA..KA..?” — ah! ternyata benar itu orangnya.. iseng sekali om yang satu ini karena pura-pura tidak mengenali saya pada awalnya. haha! Akhirnya dia bicara dengan nada khasnya, “aduhhh, anak hilang darimana ini…” Saya pun tersenyum. Rasanya.. seperti kembali ke rumah. :))

Om Saka! di Bandar Udara Dominique Edward Osok - Sorong, Papua Barat

Om Saka! di Bandar Udara Dominique Edward Osok – Sorong, Papua Barat

Tak berapa lama, akhirnya, kami pun bertemu muka langsung dengan Pak Hery Yusamandra, ketua Yayasan Misool Baseftin (YMB), yang mengajak kami untuk mengikuti program volunteer di Misool, Papua Barat selama 3 bulan kedepan dan membantu beberapa program Yayasan yang sedang berjalan.

Pak Hery, saya dan Teh Riyanni

Pak Hery, saya dan Teh Riyanni

Oh iya, inilah list beberapa hal yang akan saya dan Adhisty (teman seperjalanan saya selama disini) kerjakan selama volunteering ini:

1. Bank sampah

2. Code of conduct – untuk turis dan diver kapal pesiar

3. Animasi/ video tentang konservasi laut

4. Komik & video untuk anak-anak tentang pentingnya menjaga laut

5. Materi untuk bersosialisasi dan mengajar di beberapa sekolah binaan di Misool

Yakkk kira-kira begitu.. doakan yahh! Semoga semua lancar dan kami berdua menyelesaikan apapun yang harus kami selesaikan disini dengan usaha terbaik kami. Papua, please be awesome for the next 3 months! \m/

Cheers!

– Kar

Advertisements